Sunday, March 16, 2014

Shutdown Windows 7 Ingin Cepat?

Apakah anda pengguna windows 7 yang suka dibuat jengkel dengan shutdown yang lemot alias lelet?
Dan apakah anda juga berniat untuk mengganti dengan Operating System windows 8 yang terkenal memiliki booting awal dan shutdown yang super cepat?

Nampaknya pertanyaan itulah yang sering dialami oleh banyak user OS windows 7. Namun anda jangan buru-buru mengganti OS anda dengan windows 8, karena dalam hal ini saya akan membagi sebuah tips singkat dan mudah untuk mengatasi hal tersebut. Mau tahu caranya?
Mari kita simak langkah-langkah berikut!

Langkah 1

Klik Start lalu ketikkan Regedit. Kemudian Tekan Enter. Registry Editor akan terbuka.


Langkah 2
Klik pada folder HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control


Langkah 3
Pada bagian jendela sebelah kanan akan terlihat file WaitToKillServiceTimeout.

Langkah 4
Berikutnya Anda akan melihat jendela value data yang muncul di layar. Silakan ganti angka 12000 menjadi angka 2000. Kemudian klik OK.


Langkah 5
Masuk ke bagian HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop. 
Pada jendela kanan temukan file WaitToKillAppTimeout. Jika tidak ada, silakan buat secara manual pada jendela yang sama dengan cara klik kanan pada folder desktop tadi – New – String Value kemudian beri nama WaitToKillAppTimeout. Kemudian ganti valuenya dengan angka 2000. Setelah itu tutup regeditnya.
Jika Anda ingin membuat shortcut untuk shutdown pada desktop, caranya adalah dengan klik kanan – New – Shortcut – Ketikkan shutdown.exe –s  -t 00 –f. Setelah itu klik Next – Finish. 

itulah sejumlah langkah singkat untuk mengatasi problem shutdown lelet pada windows 7 anda. semoga postingan saya kali ini berguna untuk anda semua, dan jangan lupa mampir lagi di kesempatan berikutnya....


No comments:

Post a Comment